Wednesday, December 17, 2008

Hari-Hari yang Aneh...

Kalo dinget-inget... sebenernya banyak banget 'hari-hari yang aneh' di hidup gw ini...

Pernah dulu waktu kantor masih di Gedung Surya (sekarang gedungnya ganti nama, tapi gw ngga inget), gw sama Gusti makan siang di warung Padang yang emang tempatnya sempit. Karna lagi lumayan penuh, jadinya kita kebagian meja yang udah ada orangnya, seorang bapak-bapak.
Gw duduk tepat di depan bapak itu. Waktu itu gw pesen ayam bakar - secara dulu masih murah... nasi + ayam + sayur masih 5 ribuan...

Eniwei, entah karna bakarnya kurang lama ato gimana, yang jelas itu daging susah banget dipotong pake sendok + garpu.
Daaannn... melayanglah si ayam... plokkk!!! ... pas banget mendaratnya di piringnya si bapak yang di depan gw itu.

Kita bertiga (si bapak + gw + Gusti) sempet pada diam sejenak ...
Tapi karna dorongan perut yang emang lapar dan rasa malu yang cuma seujung jari, maka gw cuma bilang "duh, maaf ya pak!" sambil dengan santainya gw ambil lagi tu ayam dari piring si Bapak dan nerusin makan...

Di warung yang sama juga, waktu makan siang sama Gusti dan yang lain, seperti biasa si warung penuh dan kita harus share tempat duduk sama seorang mas-mas. Dan di warung Padang manapun , adalah lumrah kalo kita disediain kobokan cuci tangan, yang biasanya buat masing-masing sendiri.

Waktu itu kita baru dateng dan baru mau makan.

Nah, entah karna gw ngga konsen ato waktu itu lagi ngobrol, gw cucilah tangan gw yang lentik itu di sebuah kobokan cuci tangan. Gw asyik aja waktu itu, sampe gw ngerasa ada yang aneh...

Kok si mas-mas itu berhenti makan dan ngeliatin gw terus...

Gw udah ge-er aja, sampe gw nyadar bahwa yang gw pake ternyata adalah kobokannya dia...

Morale of the stories: Kalo mau makan siang, bawa bangku + meja sendiri
------------------

Pernah juga waktu meeting di tempat klien, gw ngga sengaja numpahin air satu pitcher di meja meeting... kebayang kan merah-putih-birunya muka gw waktu itu... udah kaya bendera Belanda aja... untung kliennya baik... dia bilang "oh, ini udah sering kejadian di sini... jangan-jangan malah ruangan ini ada hantunya...".

Iya... gw inilah hantunya...

Pernah jg gw numpahin air satu gelas waktu jadi moderator group diskusi...

Apa karena gw bintangnya Aquarius ya, jadi ada cerita melulu yang berhubungan dengan air...
------------------


Yang berhubungan dengan sepatu juga banyak...Gw jarang sih pake sepatu tinggi. Paling kalo ada event - event yang khusus... presentasi atau meeting resmi, misalnya. Hobi gw ya.. paling pake sepatu cewek agak ke-sendal-sendalan yang model teplek. Sendal tinggi ada sih, tapi lumayan jarang dipake.

Dari mulai kasus yang paling baru, hari Senin lalu dimana sendal gw yang sebelah kiri memilih waktu yang tepat untuk copot: pas gw lagi ke Plaza Indonesia beli buku buat kado. Modelnya jepit tapi tinggi, dan jepitan tengahnya itulah yang copot... tapi karena udah biasa... ya.. santai aja. Ngga sampe nyeker sih baliknya... cuma jadi agak nyeret aja jalannya.

Kasus yang agak lawas lumayan parah... dan ini terjadi dua kali. Satu di bandara Kuala Lumpur yang luasnya amit-amit itu, satu lagi di hotel di Singapur.

Waktu itu ada project bareng Mbak Cilla (mentor gw utk kualitatif research) di cabang kantor Malaysia. Saat itu gw pake sepatu-sendal favorit gw. Padahal di pesawat sih ngga kenapa-napa... eh ngga tau gimana pas di elevator kok, ya... bagian bawah si sendal yang sebelah kiri tiba-tiba menganga lebar...

Nah di bandara ini, saking luasnya... untuk nge-claim bagasi aja musti naik kereta listrik dulu. Udah gitu, tempat untuk claim bagasinya juga gede banget. Dan karena kita ngga bisa-bisa juga nemuin bagasi punya kita, dan gw ngga nemuin sesuatu untuk bisa repair itu sendal, maka mondar-mandirlah gw bolak-balik di bandara internasional dengan sepatu-sendal menganga lebar...

Nah, yang di Singapur hampir sama... tapi ini kasusnya masih mending karna waktu itu malem dan hotelnya jg lobinya kecil... waktu itu sepatu-sendal gw yang sebelah kiri menganga juga... tapi menganganya lebih parah... saking parahnya sampe-sampe gw ngga bisa melangkah ke depan... Jadilah gw jalan mundur ala moon-walkingnya si Michael Jackson dari kamar sampe ke taksi menuju bandara...

Morale of the stories: Kalo pergi-pergi cukup pake alas kaki sebelah kanan aja...

------------------

Ada lagi... di suatu group diskusi, seperti biasa gw lagi jadi moderator...
Nah, sebelum ke topik aslinya, biasanya kan moderator menerangkan dulu diskusi ini maksudnya apa, terus peraturannya gimana, plus memperkenalkan diri juga...

Di sinilah biasanya moderator jadi pusat perhatian semua orang.

Dan lagi asyik-asyiknya ngomong sambil agak-agak ja'im karena diliatin semua orang, tiba tiba, ngga tau kenapa juntrungannya, lensa kiri kaca mata gw memilih untuk melepaskan diri dari kaca mata gw dan jatuh ke atas meja...

Maka jadilah gw ngomong dengan memakai kacamata yang bolong sebelah kirinya...

Waktu kejadian si lensa jatuh, semua orang amazed dan kaget (termasuk gw) sehingga kita sempet diam berjamaah. Baru setelah itu gw cuma bisa bilang "eh...? lho? kok bisa begini ya...? Sebentar saya keluar benerin kacamata ini dulu..."

Dan geerrrr lah semua rekan-rekan gw yang tau waktu itu...
------------------

Terus gimana kira-kira perasaan lu kalo pada sebuah hari minggu yang rame banget, di depan gedung sate Bandung, dimana waktu itu lagi ada pasar kaget, jalanan macet, banyak pedagang... pokoknya orang-orang pada penuh, lah... dan lu kepeleset jatuh tengkurap di atas aspal di tengah jalan, waktu turun dari mobil mau beli jajan...

Kebayang kan perasaan gw gimana? huhuhuhu...


Hari-hari yang aneh...

6 comments:

  1. Wakakakakakaka edan-edanan, teh mungkin teteh lahir hari rabu kliwon, teteh gak cocok kerja di air wakakak. Kalo aku jatoh di jalan sampe tengkurep gitu langsung pura-pura breakdance wakakakakak ntar khan dianggep atraksi kikikikik

    ReplyDelete
  2. kikikikiki... waktu itu sih cuma bisa langsung diri, terus ngloyor menuju gerobak jajanan sambil nunduk ngga nengok kiri-kanan lagi... untung jamur gorengnya lumayan enak!!! wakakakakka...

    ReplyDelete
  3. Hahahahaha... gw ketawa ampe nangis2, ngebayangin elo rat.......dasarrrrrrrrrr bodoh bodoh...
    tapi gw gak setuju rat kalo dihilangkan gak seruuuuuuuu, nanti apa yang harus gw ceritain sama anak cucu gw hahahahahhaha (ketawa guling2)

    Nani

    ReplyDelete
  4. wakakakakakaka...
    gw tau reaksi lo bakalan begini Nan...

    Kikikikiki...
    Malah kayaknya masih harus bersambung nih...

    ReplyDelete
  5. ceritain waktu di IPB yang mo nanya ke lo tu lho...

    ReplyDelete
  6. dah dibaca berkali-kali tetep aja bikin ketawa lagi ketawa lagi :p
    Ayo mba cerita-in semua hari2 anehnya...masih banyak stok kan hehehehe....

    ReplyDelete