Friday, December 26, 2008

Sengsara Membawa Nikmat

Beberapa malam yang lalu, gak sengaja gw ketemu K Jun, kakak kelas gw waktu kuliah dulu di kantor. Ternyata dia adalah salah satu calon responden Fokus Grup Diskusi yang diadain kantor gw. Plus dua malam setelahnya, gw juga ketemu Tatum, teman satu angkatan, waktu lagi beli buku di Gramedia.

Kikikiki... ingatan gw jadi melayang di seputar mereka...

Waktu gw masih kuliah tingkat satu, sekitar tahun 98/99 (duh, jadul banget ya), gw plus beberapa teman ikut jadi panitia untuk sebuah kegiatan kampus yang kebetulan tempatnya di Darmaga (gw ngga inget kegiatannya apa).

Kak Jun (yang sekarang ini gw baru tahu dipanggil 'Bobby') adalah senior yang jadi semacam koordinator kegiatannya. Waktu itu ceweknya yang ikut kalo ngga salah Ade Tatum, Wahyu, Dewi plus Gusti. Cowoknya ada dua orang: Donny (yang sekarang jadi suaminya Tatum) sama siapa, gitu... gw lupa.

Meski kita kuliahnya di kampus tercinta di Baranangsiang, tapi kegiatannya ada di kampus Darmaga nan jauh.

Hari itu, kita kemaghriban di sana, jadi mampir di kost-an teman cewek (yang panitia juga) buat numpang sholat. Tapi yang cewek-ceweknya aja, Sedangkan yang cowok sholatnya pada ke musholla yang ngga terlalu jauh, tapi juga ngga deket-deket amat sih...

For your information, kost-an cewek (waktu itu) biasanya pintu + jendelanya tertutup rapat. Soalnya penghuninya biasanya banyak yang pake jilbab. Dan supaya mereka (kami) bisa bergerak bebas (buka jilbab di dalam kost-an), ya.. tertutuplah semuanya.

Selang beberapa lama setelah maghriban, kita pamitan pulang.
Maka, dibukalah sang pintu kost-an.

Anehnya, para alas kaki yang tadi kita pakai dan ada di teras pada ngga ada semua…
Kecuali… sepatu gw.

Sontak, kita carilah di sekitar teras itu.
Tapi udah nyari kemana-mana, tetap aja para sepatu temen-temen gw yang mereknya Converse, dan yang bermerek lainnya itu pada ngga ada.

Karena ngga ketemu-ketemu juga, dan para cowok dua itu belum datang, kita berkesimpulan: mungkin mereka yang pada iseng, ngumpetin sepatu-sepatu itu. Walaupun aneh juga sih, kok cuma sepatu gw yang ngga diumpetin.

Gak berapa lama, datanglah mereka berdua, dan kita interogasilah mereka.
Hasilnya? Mereka sama sekali ngga tau, tuh.
Boro-boro ngumpetin, mereka juga baru datang lagi sekarang, setelah mereka dari musholla.

Kesimpulan terakhir: sepatu-sepatu kita... hilang.
Kecuali… sepatu gw.
Sepatu yang emang udah rada ngga jelas bentuknya, karena di bagian bawahnya, baik sebelah depan maupun belakang, udah pada bolong semua.

Kehilangan ini dikonfirmasi sama yang punya rumah, karena di daerah situ akhir-akhir ini memang lumayan sering kejadian ada pencurian sepatu / sandal.

Gw inget waktu itu perasaan gw campur aduk.

Di satu pihak, gw bisa bersyukur karena cuma gw yang bisa pulang pake sepatu, soalnya temen-temen gw pada pake sandal pinjeman semua buat pulang…

Di lain pihak: malu banget sama temen-temen.
Maling sialaaaaaaaaaannnn… Ngehina banget sih!!…
Mentang-mentang sepatu gw udah pada bolong-bolong, dimalingpun ngga laku, gitu???

Wakakakaka…

2 comments:

  1. Wah…..gw inget, boro2 sempet ngeceng!! Bawaannya mo pulang aza abis sepatu pinjamannya kekecilan maling sialan…………dasar bakwan…………pak….pak…pak….(sadis !!!!)

    ReplyDelete
  2. huahuahuahua....
    masih ada yang 'sengsara membawa nikmat' yang lain kan mbak ;p ....
    pisss...

    erly

    ReplyDelete