Friday, January 2, 2009

Senandung Cinta

Sepertinya,
Aku tidak bisa lari lagi dariMu

Serapih apapun kusembunyi,
Sejauh apapun ku berlari,
Tetap Kau temukan aku lagi

Selayak tak lelah kucurangi,
Lebih tak letih Kau sambangi

Berkali-kalipun aku khianati,
Tak putus-putusnya setia temani

"Aku di sini", ujarMu
Meski hanya sayup kudengar
Malah kadang cuma sunyi
Karna hingar bingar tak terperi

Duhai, namun,
Rupanya tak bisa aku lari lagi

Bagaimana mungkin?
Kau ada dimana-dimana

"Aku di sini", bisikMu
Pada vodka sloki ke lima
Pada Marlboro sampai Sampoerna
Di Inul Daratista sampai Metallica
Bahkan saat birahi membara

"Akupun di sini", gaungMu
Pada bungkusan nasi sisa,
Sampai restoran bintang lima
Pada rupa elok,
Maupun punggung yang bongkok

Pada air mata,
Atau tawa bahagia
Pada amarah,
dan juga cinta

"Aku tetap di sini, akan tetap di sini"
Pada cantiknya Sang Rembulan,
Cemerlangnya Sang Mentari,
Sejuknya Sang Embun,
Dan istirahatnya Sang Senja

Kemarin, hari ini, maupun esok hari
--
Bagaimana tidak jatuh hati?

Meski rasa ini tak berharga
Secuilpun tak bermakna
Persembahan bagi Yang Mulia

Sampai saatnya nanti
Terperas habis keringat sendiri
Dan gemetaran lututku tak bisa lari lagi

Fana-lah aku di dalamMu
Pulang kembali
Pada peraduan sejati

No comments:

Post a Comment